Cara Mengembalikan IMEI SAMSUNG GALAXY A8 Yang Hilang

Cara mengembalikan imei samsung galaxy a8 yang hilang sama halnya dengan mengembalikan imei samsung j1 ace, j2, dan galaxy v dapat anda lakukan melalui aplikasi mtk engineering mode app, dengan menggunakan aplikasi chamelephon, dengan metode backup, atau dengan kode dan perintah perangkat dengan catatan bahwa jangan sampai membuat perubahan yang tidak diperlukan di aplikasi yang telah disebutkan tadi, karena aplikasi ini sangat sensitif.








Jadi, solusi imei null dan imei yang tidak valid di hp samsung galaxy a8 dapat anda kembalikan melalui aplikasi mtk engineering mode app. Setelah anda instal lalu kemudian anda jalankan, anda pilih menu mtk settings, dan pada menu connectivity anda dapat pilih CDS Information dan Radio Information. Di dalam kotak terdapat tulisan AT+, ketik sebelahnya jadi : AT+”EGMR=1,7,” nomor IMEI yang anda catat”. Contoh AT+EGMR=1,7”5632317733” ,lalu ketuk Send Command jika benar akan muncul pemberitahuan AT command is sent.


Selanjutnya jika ponsel samsung galaxy a8 anda dual sim (kartu 2 sim card) Untuk kode Command kodenya seperti ini AT+EGMR=1,10,”ISI IMEI SIM2 DISINI” maka akan jadi seperti ini “. AT+EGMR=1,10,”1234567899”. Selanjutnya anda Ketuk SEND AT COMMAND, Jika Anda berhasil maka akan muncul notifikasi AT command is sent. Jika perintah tidak berhasil cukup tambah spasi setelah AT ie.+EMGR bukan AT +EMGR. Berikutnya anda lakukan Restart terhadap ponsel samsung galaxy a8 anda.


Dan setelah perangkat android samsung galaxy a8 anda menyala kembali, Silahkan anda cek IMEI Android Anda dengan cara tekan *#06#. Jika IMEI perangkat android samsung galaxy a8 anda akan muncul atau dengan lihat Informasi android Anda pada pengaturan ponsel samsung galaxy a8, dengan cara masuk ke Menu Pengaturan, lalu lihat About Ponsel, pilih Info, dan Selesai.






Cara mengembalikan imei ponsel samsung galaxy a8 yang tidak valid berikutnya, anda dapat mencoba menggunakan aplikasi chamelephone. Aplikasi ini sudah cukup mumpuni untuk bisa mengembalikan imei ponsel android termasuk samsung galaxy a8 milik anda. Cara menggunakannya cukup mudah, setelah anda download dan instal, anda buka aplikasinya dan isi nomor imei ponsel samsung galaxy a8 anda yang hilang di dalam dua kolom tersedia.


Jika benar nomor imei smartphone samsung galaxy a8 anda tersebut maka akan muncul tanda centang, lalu anda ketuk apply new imei, nanti akan ada konfirmasi ketuk charge dan segera restart smartphone samsung galaxy a8 anda. Berikutnya cara mengembalikan imei samsung galaxy a8 yang hilang yakni dengan menggunakan backup melalui mobile mtk write tool, atau dengan menggunakan kode dan perintah perangkat.


Namun, untuk mengembalikan imei samsung galaxy a8 null, langkah ini jauh lebih mudah. Jadi anda hanya perlu ketik * # 197328640 # atau * # * # 197328640 # * # *. Dalam Command Mode, pilih opsi “Common”. Tanpa meninggalkan layar Command, anda tekan tombol Menu. Kemudian anda pilih masukan tombol dan nyalakan FTM OFF Anda. Setelah itu satu menit keluarkan baterai perangkat dan SIM. Tempatkan baterai kembali tapi tidak di kartu SIM. terakhir coba anda hidupkan perangkat samsung galaxy a8 anda.






Saat perangkat samsung galaxy a8 anda telah di-boot, anda masuk ke mode perintah lagi panggil – * # 197328640 #. Pilih Debug Screen diikuti dengan kontrol. Setelah itu, klik “RRC (HSDPA). Untuk memperbaiki tidak terdaftar di jaringan, klik revisi RRC lalu Pilih HSDPA saja. Reboot kembali perangkat samsung galaxy a8 Anda dan kemudian masukkan kartu SIM untuk menghubungi * # 06 # untuk melihat apakah nomor IMEI samsung galaxy a8 anda telah dipulihkan. Sekian Cara Mengembalikan IMEI SAMSUNG GALAXY A8 Yang Hilang. Semoga bermanfaat.