Cara Menghilangkan Pembaruan Sistem Perangkat Lunak SAMSUNG GALAXY J5

Pembaruan sistem perangkat lunak samsung galaxy j5 bertujuan untuk menjaga kinerja samsung galaxy j5 tetap maksimal, mengatasi masalah bug pada kinerja sistem secara otomatis dapat diperbaiki, dan agar samsung galaxy j5 anda tetap menggunakan perangkat lunak versi terbaru. Pembaruan sistem ini ditandai dengan notifikasi pembaruan software sistem samsung galaxy j5.








Namun pembaruan perangkat lunak samsung galaxy j5 ini dapat membebani kapasitas memori ram maupun memori internal samsung j5 karena file software yang besar dan tentunya akan menguras kuota internet anda jika menggunakan paket data. Terlebih lagi Notifikasi berupa pembaruan sistem software perangkat lunak ini cenderung dapat mengganggu kenyamanan pengguna hp samsung j5.


Oleh karena itu anda perlu mempelajari bagaimana cara menghilangkan pembaruan sistem perangkat lunak ponsel samsung galaxy j5 dengan pertama-tama masuk ke pengaturan. Lalu Tap pada bacaan Tentang Perangkat yang bersimbol huruf "i". Jika anda menggunakan bahasa inggris, maka bacaan tersebut ialah About Device. Dan kemudian anda dapat langsung menuju Perbarui Perangkat Lunak atau Software Update.






Setelah itu, anda hilangkan centang pada bacaan Perbarui Otomatis. Setelah anda menghilangkan tanda centang pada Perbarui Otomatis maka anda telah menonaktifkan update perangkat lunak samsung galaxy j5. Dan notifikasi pembaruan software perangkat lunak tidak akan muncul kembali. Anda pun dapat menghentikan pembaruan sistem samsung galaxy j5 melalui Google Play Store.


Silahkan anda buka aplikasi Play Store di samsung j5 anda, lalu kemudian tap menu Settings. Disana anda akan temukan berbagai pengaturan yang berkaitan dengan aplikasi Play Store. Anda dapat melihat pada bagian Menu Notifikasi, kemudian hilangkan centang pada tulisan Aplikasi diperbarui secara otomatis atau Auto Update Apps dan jika anda juga ingin menghilangkan pemberitahuan software aplikasi terbaru, anda pun dapat menghilangkan centang pada Pembaruan Aplikasi Tersedia.






Untuk menghilangkan notifikasi pembaruan update aplikasi tertentu melalui Google Play Store, anda dapat tap tombol Garis Tiga Sejajar yang berada di tepat sebelah kiri tulisan Google Play. Kemudian pilih Menu Aplikasi dan Game saya, dan pilih Tap Terpasang. Pilihlah aplikasi mana saja yang ingin anda matikan pembaruan perangkat lunaknya. Tap tombol titik tiga sejajar, maka akan muncul tulisan Perbarui Otomatis, maka hilangkanlah tanda centang tersebut. Sekian Cara Menghilangkan Pembaruan Sistem Perangkat Lunak SAMSUNG GALAXY J5. Semoga bermanfaat!