Cara Unroot Android SAMSUNG GALAXY J3 PRO Lewat PC Seperti Pemula

Cara unroot samsung galaxy j3 pro kali ini dapat anda lakukan lewat pc dengan kingroot. Cara unroot hp yang sudah diroot dengan kingroot via pc kali ini akan dilakukan pada samsung galaxy j3 pro dengan menggunakan beberapa file software. Selain menggunakan kingroot, cara unroot kinguser pun diterapkan pada samsung galaxy j3 pro. Ada pula, cara unroot supersu lewat twrp yang dapat diterapkan juga pada samsung galaxy j3 pro.








Alasan mengapa orang melakukan unroot hp samsung galaxy j3 pro diantaranya karena ingin mendapatkan update sistem operasi terbaru, agar perangkat samsung galaxy j3 pro aman dari serangan virus, ingin mengklaim garansi dalam waktu dekat ini, dan masih ada banyak alasan lainnya. Mengenai cara unroot hp samsung galaxy j3 pro setidaknya ada 3 cara untuk melakukannya diantaranya sebagai berikut.


Lakukan flashing ulang ROM, hapus file root secara manual, dan menggunakan bantuan aplikasi yang telah disebutkan diatas seperti kingroot, kinguser, dan supersu lewat twrp. Namun sebelum melakukan unroot hp samsung galaxy j3 pro, langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah membackup semua data yang ada di dalam kartu sd dan memori internal ke dalam komputer/PC anda.


Back up data ini pun dapat anda proses melalui akun Ocloud yang anda miliki, untuk penyimpanan data secara online. Dikarenakan jika proses unroot telah dilaksanakan maka kemungkinan besar semua data yang telah anda simpan di dalam kartu sd dan memori internal akan terhapus semua. Berikut ini cara unroot menggunakan aplikasi yang dapat anda simak dibawah ini.






Pertama cara unroot ponsel samsung galaxy j3 pro dengan super su. Sejauh ini aplikasi yang sangat baik dan terbukti ampuh untuk unroot smartphone android ialah Super SU. Untuk melakukan unroot ponsel samsung galaxy j3 pro menggunakan super su ini, lakukan download filenya terlebih dahulu disini, dan langsung diinstal. Setelah proses instal selesai, buka aplikasi SuperSU dan masuk ke dalam tab setting. Anda scroll ke bawah hingga mendapatkan tulisan Full Unroot.


Setelah itu, anda klik tombol Full Unroot, maka akan ada kotak konfirmasi persetujuan selanjutnya pilih continue. Setelah selesai, SuperSU akan tertutup sendiri, dan segera restart perangkat samsung galaxy j3 pro anda. Saat perangkat samsung galaxy j3 pro telah menyala kembali, langkah selanjutnya uninstal dan hapus aplikasi SuperSU dan selesai. Ponsel samsung galaxy j3 pro anda telah kembali normal.


Berikutnya cara unroot ponsel samsung galaxy j3 pro menggunakan root explorer, aplikasi unroot ini dapat anda download disini. Setelah selesai download, segera buka aplikasinya dan cari tab root yang berada di sebelah kiri atas dan temukan folder system kemudian buka. Tap folder Bin dan scroll ke bawah dan temukan file SU lalu segera hapus file SU tersebut. Untuk aplikasi root root tertentu, ada pula dimasukkan file aplikasi sistem android yang dinamakan Busybox, jika anda menemukannya dihapus saja.


Selanjutnya, cara unroot smartphone samsung galaxy j3 pro menggunakan kingoroot, pertama-tama download file aplikasinya disini. Lalu aktifkan mode debugging usb di smartphone samsung galaxy j3 pro anda melalui pengaturan, lalu pilih menu developer option dan USB Debugging Mode. Kemudian sambungkan smartphone samsung galaxy j3 pro ke komputer melalui kabel USB asli.






Setelah perangkat samsung galaxy j3 pro terdeteksi di PC anda dapat jalankan aplikasi Kingoroot ini dan tunggu hingga kingoroot mendeteksi perangkat samsung galaxy j3 pro pula. Setelah terdeteksi, maka akan muncul pesan bahwa perangkat samsung galaxy j3 pro dalam keadaan di root, disana juga akan muncul pilihan remove root, nah anda klik opsi tersebut. Tunggu proses unroot berjalan selama 2-5 menit, dan selesai! Sekian Cara Unroot Android SAMSUNG GALAXY J3 PRO Lewat PC Seperti Pemula. Semoga bermanfaat!