SAMSUNG GALAXY J3 PRO Hanya Muncul Logo? Ini Cara Memperbaikinya

Saat samsung galaxy j3 pro anda stuck di logo samsung dan tidak mau masuk ke menu utama atau tampilan homescreen dikenal dengan sebutan bootloop. Samsung j3 pro yang stop di logo samsung dikarenakan terlalu banyak aplikasi yang memakan memori ram hingga habis sehingga menyebabkan lag. Penyebab lain samsung galaxy j3 pro hanya muncul logo bilamana terjadi kesalahan saat flashing dan mengakibatkan crash pada system berdampak pula pada mmc nya.








Bila hp samsung galaxy j3 pro anda telah di root, anda hanya perlu cek file yang corrupt, di lakukan flashing dan pembersihan terhadap file tersebut dan selesai. Namun bagi anda yang belum membuka akses root terhadap hp samsung galaxy j3 pro anda, mengalami bootloop atau stuck di logo samsung akan menjadi masalah tersendiri. Anda pasti berpikir membawa ke service center merupakan langkah terakhir dan terbaik, dan pastinya akan mengeluarkan biaya pula untuk itu.


Bagi anda yang masih awam dan apalagi anda bukan termasuk root user, anda dapat melakukan beberapa langkah cara memperbaiki ponsel android samsung galaxy j3 pro yang bootloop. Pertama kali yang perlu anda lakukan ialah matikan ponsel samsung galaxy j3 pro anda, lalu cabut baterainya secara manual. Jika tidak bisa, terpaksa anda dapat mematikan paksa dengan mencabut baterai ponsel secara langsung.


Langkah berikutnya, anda pasang kembali baterai perangkat samsung j3 pro tadi dan mulai nyalakan perangkatnya. Setelah itu anda dapat gunakan tombol volume up + home dengan menekan dan menahannya secara bersamaan seiring dengan menekan tombol power juga. Anda pun dapat segera melepasnya bilamana telah muncul logo samsung dan hingga muncul gambar robot android nantinya.






Bila anda telah melihat script no command anda tinggal tunggu prosesnya hingga selesai, setelah itu akan muncul menu recovery. Disana anda hanya dapat menggerakan kursor ke atas dan kebawah dengan menggunakan tombol volume up dan down sedangkan untuk tombol power untuk apply menu yang telah anda pilih. Di dalam menu tersebut akan ada pilihan salah satunya untuk melakukan wipe data/factory reset.


Selain pilihan wipe data/factory reset, ada pula disana opsi untuk apply sd card, wipe cache partition, namun jika anda telah melihat pilihan wipe data/factory reset tersebut, segera pilih opsi tersebut. Tekan tombol power untuk apply dan akan ada beberapa pemberitahuan yang akan muncul, dan semuanya anda pilih yes dengan menggunakan tombol volume dan tombol power untuk apply.






Setelah itu, anda tinggal menunggu proses selesai, jika telah selesai semua, anda tinggal pilih menu reboot system now. Dan anda pun tinggal menunggu smartphone samsung galaxy j3 pro anda kembali menyala. Cara ini terbukti ampuh bila mengatasi samsung note 2 hanya muncul logo, samsung j1 stuck di logo, samsung galaxy grand prime hanya muncul logo, samsung j1 stop di logo bahkan dapat digunakan untuk memperbaiki tablet advan hanya muncul logo. Sekian SAMSUNG GALAXY J3 PRO Hanya Muncul Logo? Ini Cara Memperbaikinya. Semoga bermanfaat!