Cara Mengatasi SAMSUNG GALAXY J1 Bootloop Dengan Flashing

Cara mengatasi samsung j1 j110g bootloop dapat dilakukan tanpa pc dan dapat pula dengan metode flashing. Memperbaiki samsung galaxy j1 sm-j110g bootloop biasa dilakukan dengan mematikan samsung j1 anda sementara waktu, lalu melepaskan baterainya. Namun, ada pula memperbaikinya dengan cara melakukan proses wipe user data atau sering disebut dengan factory reset melalui Mode Recovery.








Sebelum anda memulai untuk mengatasi samsung j1 bootloop bandel dengan cara flashing, pastikan daya baterai hp samsung j1 ace anda di dalamnya minimal 65 % lalu kemudian siapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti Custom ROM atau Firmware hp samsung j1 terbaru yang telah anda download di Situs Resmi Samsung. Pastikan pula Custom ROM yang akan anda gunakan cocok untuk menerapkan cara mengatasi samsung j1 ace bootloop berikut ini.






Bootloop yang terjadi di ponsel samsung j1 ace ditandai dengan samsung j1 stuck di logo, permasalahan ini cukup rawan bilamana Custom ROM yang anda miliki tidak kompatibel dengan ponsel samsung galaxy j1 maka proses Flashing akan gagal dan terjadinya Hardbrick. Bahan yang perlu anda siapkan berikutnya yakni Kartu SD yang masih dalam keadaan kosong. Bahan-bahan yang diperlukan selanjutnya yakni USB Driver dan Odin V3.090.


Setelah anda telah memiliki semua bahan-bahan yang diperlukan diatas, selanjutnya ekstrak SUB Driver dan instal USB Driver perangkat samsung j1 ace di PC. Ekstrak juga Odin V3.090 dengan Firmware perangkat samsung j1 terbaru. Berikutnya tekan tombol Home, Volume Bawah, dan Power secara bersamaan hingga muncul Notifikasi Warning. Setelah itu, pilih Continue dengan menggunakan tombol volume UP.


Maka secara otomatis, anda akan masuk ke Menu smartphone samsung j1 ace, lalu hubungkan smartphone samsung j1 anda ke Laptop/Komputer dengan menggunakan Kabel USB Asli. Setelah itu, buka software ODIN V3.09 lalu centang Nand Erase All dan juga Auto Reboot F, kemudian pada proses ini di pastikan Hp Samsung J1 terhubung dengan Odin yang di tandai dengan ID:COM berwarna hijau.






Setelah itu anda klik AP. Kemudian Anda cari Firmware yang telah di ekstrack, kemudian klik dua kali pada Fimeware maka dengan otomatis akan masuk ke dalam Odin V3.09. Berikutnya Anda klik Start, setelah itu proses instal ulang Samsung Galaxy J1 SM-J100H sudah berjalan dan silahkan tunggu hingga selesai. Dan jika proses Flash Samsung j1 selesai maka akan keluar dengan tanda tulisan PASS. Sekian Cara Mengatasi SAMSUNG GALAXY J1 Bootloop Dengan Flashing. Semoga Bermanfaat!