Cara Unroot Android SAMSUNG GALAXY J7 PRIME Lewat PC Seperti Pemula

Cara unroot samsung galaxy j7 prime dapat dilakukan dengan beberapa langkah diantaranya melakukan Flashing ROM, menghapus file root yang telah terinstal, dan menggunakan bantuan aplikasi unroot sebagaimana yang akan kita bahas berikut ini. Namun ada hal yang perlu anda lakukan sebelum menerapkan cara unroot hp yang sudah di unroot dan cara unroot super su lewat twrp.








Hal yang perlu anda persiapkan sebelum unroot android hp samsung galaxy j7 prime dengan kingroot ialah dengan melakukan penyimpanan terhadap semua data penting milik anda dengan cara copy paste ke dalam kartu sd/memori eksternal/di komputer/di dalam akun O Cloud sebagai penyimpanan data secara online. Dikarenakan setelah anda melewati proses unroot android via pc ini maka semua data yang telah tersimpan baik itu di memori internal ataupun eksternal akan terhapus.


Saat anda melakukan cara unroot android ponsel samsung galaxy j7 prime lewat pc dengan cara melakukan Flashing ROM menggunakan ODIN yang telah terinstal, namun jika anda tidak ingin melakukannya, anda dapat menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti diantaranya Aplikasi Super SU (Super User).


Aplikasi Super SU (Super User) ini merupakan aplikasi terbaik unroot saat ini untuk perangkat samsung galaxy j7 prime. Aplikasi ini dapat anda peroleh secara gratis di situs Google Play Store, adapun cara unroot perangkat android samsung j7 prime menggunakana Super SU adalah sebagai berikut. Pertama dan terlebih dahulu anda download aplikasinya. Kemudian lakukan proses Instalasi hingga selesai.






Setelah itu masuk ke dalam Tab Setting, dan scroll ke bawah hingga mendapatkan pemberitahuan Full Unroot. Di saat anda klik Full Unroot, akan ada pemberitahuan berupa kotak konfirmasi persetujuan dan lanjutkan dengan klik Continue. Setelah selesai, maka aplikasi Super SU akan tertutup dengan sendirinya kemudian restart smartphone samsung galaxy j7 prime anda.


Saat samsung j7 pime anda telah kembali menyala, langkah selanjutnya lakukan proses uninstal atau hapus aplikasi Super SU, selesai dan samsung j7 prime anda pun telah kembali dalam keadaan normal. Begitupun bila menggunakan aplikasi unroot lainnya yang dinamakan dengan Root Explorer. Setelah anda download, instal, dan jalankan maka cari tab root yang biasanya terletak di sebelah kiri atas dan anda dapat temukan Folder System yang bisa anda buka.


Selanjutnya, Tab Folder BIN lalu scroll ke bawah dan temukan file SU. Kemudian hapus file tersebut, untuk aplikasi root tertentu, anda dapat juga memasukkan file yang dinamakan dengan Busybox. Jika ada file tersebut, dapat segera anda hapus. Terakhir restart hp samsung galaxy j7 prime anda. Aplikasi unroot lain yang dapat dicoba juga yakni Kingoroot. Namun sebelumnya anda aktifkan terlebih dahulu Mode USB Debugging di hp samsung j7 prime anda.


Cara mengaktifkannya dengan membuka pengaturan, pilih Developer Option, dan USB Debugging Mode. Selanjutnya, sambungkan ponsel samsung galaxy j7 prime anda ke komputer menggunakan Kabel USB Asli, dan jalankan aplikasinya yang ada di komputer dan tunggu hingga aplikasi Kingoroot mendeteksi ponsel samsung galaxy j7 anda. Setelah terdeteksi maka akan muncul pemberitahuan bahwa ponsel anda dalam keadaan di root.






Jika muncul pesan tersebut, segera klik pilihan Remove Root dan tunggu proses unrootnya beberapa menit. Ketiga cara diatas telah teruji dan terbukti dapat membantu proses unroot android samsung galaxy j7 prime. Sekian Cara Unroot Android SAMSUNG GALAXY J7 PRIME Lewat PC Seperti Pemula. Semoga Bermanfaat!