Cara Agar Membuat SAMSUNG GALAXY A5 Support USB OTG

Cara agar membuat samsung galaxy a5 support otg 2015 2017 tidak perlu akses root, anda hanya perlu menghubungkan flashdisk dan membukanya melalui usb otg. Memang tidak semua perangkat android support usb otg tergantung dari software dan kernelnya, cara yang paling mudah untuk mengetahui apakah perangkat android anda support usb otg ialah dengan melihat spesifikasinya, anda pun dapat menelusuri forum xda atau kaskus untuk info lebih lanjut.








Sebagai alternatif menghubungkan usb otg hp samsung galaxy a5 ke flashdisk, anda dapat membeli adaptor dan kabel usb dengan harga yang terjangkau. Untuk spesifikasi flashdisk yang dapat terhubung ke hp samsung a5 anda melalui usb otg, pastikan kapasitas di dalamnya sebesar 2 GB atau lebih serta memiliki format FAT32, karena format NTFS tidak semua bisa terbaca dengan usb otg ini.






Namun sebelum anda menghubungkan flashdisk ke ponsel samsung galaxy a5 anda dengan cepat, instal terlebih dahulu aplikasi yang dinamakan ES File Explorer yang berfungsi untuk menjelajah semua isi file yang ada di dalam flashdisk nantinya, ini merupakan salah satu cara membuat android support otg tanpa root khususnya pada ponsel samsung a5. Adapun tata cara agar ponsel samsung a5 anda mendeteksi usb otg ternyata mudah.


Mengapa dikatakan mudah? anda tidak perlu tutorial secara singkat dan terurut, yang perlu anda lakukan hanya mencolokkan kabel usb dan usb otg ke perangkat samsung galaxy a5, dan kemudian silahkan tunggu beberapa saat hingga diskdrive berupa flashdisk anda minimal 2 GB terdeteksi dan termuat (mount). Setelah itu silahkan anda buka ES File Manager, di bagian local drive yang terdeteksi sebagai USBDriveA, namanya mungkin berbeda, silahkan menyesuaikan saja.






Di dalam ES File Explorer khususnya di bagian Files itulah nama direktori file di dalam flashdisk anda, setelah itu, anda tinggal menyalin dan memindahkan semua aplikasi dan file lainnya ke kartu sd hingga penuh. Setelah semua aplikasi dipindahkan, anda pun dapat mencabut kabel usb beserta usb otg namun sebelumnya di unmount terlebih dahulu. Dengan ketuk USB Mass Storage Connected, maka flashdisk dapat anda cabut dengan aman. Sekian Cara Agar Membuat SAMSUNG GALAXY A5 Support USB OTG. Semoga Bermanfaat!