Cara Menggunakan Dual Aperture pada SAMSUNG GALAXY S9/S9+

Cara menggunakan dual aperture di samsung galaxy S9/S9+ jika bekerja dalam bentuk Auto Mode dan Manual Mode, dapat anda lakukan dengan beberapa tahapan sebagai berikut. Bila anda menggunakan dual aperture yang bekerja di dalam Auto Mode dapat menghasilkan hasil foto yang kasar dan penuh noise di saat akan digunakan pada cahaya yang redup.





Baca Juga




Dual aperture pada kamera hp samsung galaxy S9/S9+ memiliki mode F1,5 dan F2,4 yang memungkinkan kamera dapat menyesuaikan diri terhadap penampakan cahaya yang terang dan super redup secara otomatis. Dual aperture F,15 pertama kali diperkenalkan di dalam dunia industri hp yang bisa menangkap 28% lebih banyak cahaya bila dibandingkan aperture F1,7 kepunyaan hp samsung galaxy S8.






Bila objek foto ditangkap dalam keadaan gelap, maka lensa kamera ponsel samsung galaxy S9/S9+ membuka ke mode F1,5 dapat membiarkan lebih banyak cahaya masuk untuk mendapatkan hasil foto yang cerah dan jelas. Dalam kondisi siang hari, lensa kamera dapat berpindah ke mode F2,4 untuk bisa diperbantukan mengambil objek foto dengan kualitas gambar yang tajam.


Lalu bilamana dual aperture pada lensa kamera perangkat samsung galaxy S9/S9+ yang bekerja di dalam manual mode memungkinkan anda untuk bisa membuat hasil foto secara manual. Jika lensa tidak mendapatkan cahaya yang cukup, anda gunakan F1,5 yang bisa menghasilkan Depth of Field yang sempit. Sehingga akan tampak objek foto dengan efek blur di latar depan dan belakang.





Baca Juga


Sedangkan disisi lain, untuk bisa memberikan efek Depth of Field yang baik, maka perlu diadakan perluasan fokus yang tajam terhadap objek foto. Perlu anda ketahui bahwa Dual Aperture yang terdapat pada smartphone samsung galaxy S9/S9+ merupakan pintu masuk tempat cahaya keluar masuk, sama halnya seperti fungsi pupil mata manusia. Fitur ini mampu menentukan jumlah cahaya yang masuk melalui lensa kamera. Sekian Cara Menggunakan Dual Aperture pada SAMSUNG GALAXY S9/S9+. Semoga Bermanfaat!