Cara Mengaktifkan Fitur Dual SIM pada Galaxy A Series

Dual SIM telah menjadi salah fitur unggulan yang tengah hadir pada smartphone yang dijual di kawasan Asia, khususnya Indonesia. Hal ini membuat penggunanya dapat memiliki dua nomor berbeda tanpa perlu harus memiliki dua smartphone sekaligus.

Khusus Samsung Galaxy A Series seperti Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy A7, kini keduanya sudah memiliki slot dual-SIM dan microSD terpisah. Namun sayangnya Samsung Galaxy A3 masih mengusung slot hybrid.





Baca Juga




Produk Samsung khususnya Samsung Galaxy A Series menggunakan unibody, yang mana slot memori serta slot kartu SIM dipindahkan ke sisi kanan, di dekat tombol on/off. Pengguna Samsung Galaxy A Series cukup menekannya menggunakan alat yang sudah disediakan, maka slot tersebut akan terbuka.

Setting Fitur Dual SIM pada Ponsel Samsung

Dual Kartu SIM yang digunakan Samsung Galaxy A Series berukuran nano. SIM Pertama dan yang utama menggunakan ukuran nano, sedangkan SIM Kedua menggunakan ukuran micro. SIM kedua harus diselipkan dalam slot Micro SD. Bila tidak diisi dengan SIM kedua, maka slot MicroSD tersebut dapat difungsikan sebagai perluasan penyimpanan biasa.

Cara Mengaktifkan Fitur Dual SIM pada Galaxy A Series (Galaxy A3, A5, A7 dan A9 )

Mengenai Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Dual SIM pada Galaxy A Series (Galaxy A3, A5, A7 dan A9 ) ialah sebagai berikut ;





(1) Silahkan anda akses layar Home,
(2) Berikutnya anda Tap opsi Apps
(3) Lalu Tap Menu Settings
(4) Ketuk SIM Card Manager
(5) Kemudian Tap SIM/USIM Card.
(6) Setelah itu Geser/Swipe tombol switch ke arah kanan untuk mengaktifkan Fitur Dual Sim Card pada Samsung Galaxy A Series ini.







Baca Juga

Bila kedua kartu tersebut diaktifkan, maka Anda dapat menerima panggilan dan pesan dari setiap kartu tersebut. Akan tetapi, bila Anda sedang menerima panggilan dari satu kartu, kartu yang lain tidak dapat menerima panggilan baru yang masuk.

Sekian Cara Mengaktifkan Fitur Dual SIM pada Galaxy A Series. Semoga Bermanfaat!