Cara Mengatasi Sensor Sidik Jari SAMSUNG J7 PRO Tidak Berfungsi

Terkadang perangkat Samsung J7 Pro anda tidak mengenali sidik jari pada saat dipindai. Apa yang harus anda lakukan?

Berikut ini Cara Mengatasi Sensor Sidik Jari SAMSUNG J7 PRO Tidak Berfungsi tersebut.



Kenapa Fingerprint Samsung J7 Pro Tidak Berfungsi?

Ketika pertama kali anda memindai sidik jari pada perangkat Samsung J7 Pro, maka anda perlu memperhatikan beberapa kondisi sebagai berikut yang dapat memengaruhi performa dari fitur sensor sidik jari tersebut :

  1. Pertama kali lakukan pemeriksaan terhadap sensor pengenal sidik jari yang ada di Ponsel Samsung J7 Pro dengan memastikan bahwa sensor pengenal sidik jari tidak tergores atau rusak oleh perangkat lain, misalkan koin, kunci atau kalung.
  2. Pelindung layar yang anda tempelkan pada perangkat Samsung J7 Pro bisa menyebabkan pengenal sidik jari anda tidak berfungsi dengan benar. Lepaskan saja pelindung layar Ponsel untuk meningkatkan sensitifitas pengenalan sidik jari.
  3. Pastikan bahwa area pemindai sidik jari dan jari anda dalam keadaan bersih dan kering.
  4. Perangkat Samsung J7 Pro mungkin tidak akan mengenali sidik jari anda yang memiliki kerutan atau luka.
  5. Perangkat Samsung J7 Pro juga mungkin tidak akan mengenali sidik jari dari jari yang ramping atau kecil.
  6. Jika anda menekuk jari anda atau menggunakan ujung jari, perangkat Samsung J7 Pro mungkin tidak akan mengenali sidik jari anda. Pastikan untuk menutupi seluruh sensor pengenal sidik jari dengan jari anda.
  7. Untuk meningkatkan performa pemindai sidik jari ini, daftarkan sidik jari dari tangan yang paling sering mengoperasikan perangkat saja.
  8. Hindari penggunaan fitur pemindai sidik jari pada lingkungan yang kering, atau lepaskan terlebih dahulu benda yang mengandung listrik statis dengan menyentuh obyek berbahan metal juga. Sekian Cara Mengatasi Sensor Sidik Jari SAMSUNG J7 PRO Tidak Berfungsi. Semoga Bermanfaat!