Cara Atasi Hp Samsung Galaxy Mati Pada Saat Baterai 20%

Samsungtutorial.com - Apakah anda memiliki masalah dengan Hp Samsung Galaxy anda? Tentunya iya karena setiap smartphone yang kita gunakan sudah pasti akan mengalami masalah atau kendala baik itu ringan atau pun berat. Begitu pula dengan Hp Samsung Galaxy ini pun juga akan mengalami kendala atau permasalahan jika anda sering menggunakannya. Salah satu masalah pada smatphone yang akan kita bahas kali ini adalah cara atasi Hp Samsung Galaxy mati pada saat baterai 20%.

Baca Juga :






Cara Atasi Hp Samsung Galaxy Mati Pada Saat Baterai 20%


Tentunya jika anda mengalami hal ini, anda sudah pasti akan merasa bingung atau bahkan takut akan kondisi smartphone anda. Namun dengan anda menyimak atau membaca artikel ini, maka anda pun tidak perlu lagi takut dengan kondisi smartphone anda. Karena dalam artikel ini akan membantu mengatasi masalah yang sedang anda hadapi.

Samsung Galaxy pada kondisi baterai 20% ini bisa mati sendiri atau pun sering hang kemungkinan besar karena memang usia smartphone anda sudah lama dan sering anda pakai. Untuk itu, wajar jika ponsel anda mengalami masalah ini. Tetapi sebenarnya Hp Samsung ini memang merupakan salah satu Hp yang tahan banting dan kuat. Namun beberapa pengguna dari smartphone Samsung memang tidak bisa merawat dan menjaga smartphonenya.

Tetapi ketika anda sudah mengalami permasalahan ini maka anda tidak perlu khawatir. Dengan masalah yang terjadi pada ponsel anda berarti menuntut anda untuk berpikir mengenai solusinya. Untuk itu, anda sudah berada di artikel yang tepat maka anda pun harus memahami artikel ini sampai tuntas untuk mengatasi permasalahan yang sedang anda hadapi tersebut.

Penyebab Hp Samsung Anda Mati Sendiri

Sebenarnya banyak penyebab atau hal-hal yang menyebabkan Hp Samsung Galaxy anda mati sendiri pada saat kondisi baterai 20%. Namun penyebab yang paling sering muncul dikarenakan masalah mengenai install aplikasi tidak bisa dipungkiri sebagai pengguna smartphone, anda pun mesti sering menginstall aplikasi pada ponsel anda. Nah karena anda sering install aplikasi inilah menyebabkan smartphone anda rusak. Hal ini dikarenakan setiap aplikasi yang anda install akan memakan RAM pada ponsel anda. Untuk itu sebaiknya anda menginstal aplikasi yang penting-penting saja.

Walaupun pada kenyataannya memang terkadang anda menganggap bahwa aplikasi yang anda install memang berguna untuk anda. Sebaiknya untuk menjaga keawetan smartphone Samsung galaxy anda, pikirkan terlebih dahulu seberapa penting dan bergunanya aplikasi yang akan anda install tersebut.






Begini Cara Atasi Hp Samsung Galaxy Mati Pada Kondisi Baterai 20%


  1. Anda harus melakukan pengecekan pada spesifik Hp anda, kemudian hapuslah aplikasi yang sudah tidak anda butuhkan lagi atau anda anggap tidak penting.
  2. Jangan membiasakan memainkan smartphone anda pada saat posisi ponsel sedang dicas. Biarkan terlebih dahulu agar proses pengisian baterai dapat berjalan secara maksimal.
  3. Lakukan pengecasan pada ponsel dalam kondisi dingin. Untuk itu, sebaiknya diamkan ponsel anda kurang lebih 5 menit sebelum anda melakukan pengecasan.
  4. Jangan melakukan pengecasan pada smatphone Samsung Galaxy, jika kondisi baterai masih berada di atas 50%.
  5. Usahakan anda jangan sering menggonta-ganti memory pada smartphone Samsung Galaxy ini.
Baca Juga :







Nah, dengan anda mengetahui cara atasi Hp Samsung Galaxy mati pada saat baterai 20% di atas anda dapat mengantisipasi hal tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda.