Cara Setting Kamera Samsung Galaxy A2 Core Agar Seperti DSLR

Samsungtutorial.com - Samsung merupakan salah satu merek smartphone yang sudah tidak diragukan lagi kecanggihannya terutama dalam hal kamera. Hasil pemotretan dengan menggunakan kamera Samsung ini memang sudah bagus apalagi jika anda menggunakan Samsung Galaxy A2 Core. Namun tidak ada salahnya anda mengotak-atik pengaturan dari kamera bawaan samsung Galaxy A2 Core ini untuk menghasilkan gambar seperti ketika anda mengambil gambar menggunakan DSLR. Berikut cara setting kamera Samsung Galaxy A2 Core agar seperti DSLR.

Baca Juga :






Cara Setting Kamera Samsung Galaxy A2 Core Agar Seperti DSLR







1. Potret Dengan Menggunakan Metode Lansekap

Setiap kamera pada umumnya tersedia dalam mode lansekap maupun horizontal. Karena kebanyakan pengguna smartphone sering memilih untuk mengambil gambar dengan 2 mode ini. Untuk menghasilkan gambar yang bagus maka disarankan agar anda menggunakan mode lansekap ketika mengambil gambar dengan kamera Samsung Galaxy A2 Core ini.


2. Gunakan Efek

Anda dapat menggunakan efek untuk mendapatkan gambar yang maksimal. Karena dengan penambahan efek ini, sudah barang tentu akan membuat gambar anda semakin bagus karena didukung dengan suasana yang lebih menarik. Bahkan dengan penambahan efek ini anda pun dapat menambahkan filter gambar. Caranya pun cukup mudah yaitu hanya dengan anda mengetuk tab efek pada kamera bawaan Samsung Galaxy A2 Core ini dan anda cukup memilih filter yang anda inginkan. Jika anda kurang puas dengan filter bawaan dari Samsung Galaxy A2 Core ini, anda pun dapat mengunduhnya di App Store karena disana anda akan menemukan banyak pilihan filter yang menarik.


3. Gunakan HDR

Jika anda menginginkan gambar yang lebih nyata maka anda harus mengaktifkan HDR pada kamera Samsung Galaxy A2 Core ini. Caranya pun cukup mudah yaitu hanya dengan mengetuk ikon menyerupai matahari dan bulan yang tumpang tindih. Ikon ini pada umumnya berada di kiri atas layar kamera anda. Nah dengan mudahnya anda mengaktifkan HDR ini, maka anda pun tidak harus mengaktifkan setiap kali anda mengambil gambar namun anda bisa mengaktifkannya saja ketika berada dalam suasana yang sangat gelap.


4. Gunakan Fokus Selektif

Dengan anda menggunakan fokus selektif ini maka akan mengaburkan latar belakang maupun latar belakang dari gambar yang anda potret sehingga dapat menampilkan efek artistik. Untuk menggunakan fokus selektif ini anda hanya cukup mengetuk ikon dua siluet yang berada di kanan atas dari interface kamera. Untuk mendapatkan fokus selektif ini pastikan bahwa jarak anda dengan gambar yang diambil berada dalam jarak 1,5 meter, jika anda menggunakan kamera depan. Tetapi jika anda menggunakan kamera belakang jaraknya hanya berkisar 3 meter.


5. Atur Eksposur
Tingkatan dari eksposur ini hanya berkisar antara -2.0 sampai 2.0. Anda dapat menemukan menu eksposur ini dengan mengetuk ikon pengaturan yang ada pada aplikasi kamera bawaan dari Samsung Galaxy A2 Core ini. Untuk menggunakan menu ini maka anda harus menonaktifkan HDR terlebih dahulu dengan tujuan agar tingkat eksposur dapat disesuaikan. Dengan anda mengatur tingkat eksposur yang berada di bagian belakang ini semakin gelap maka akan membuat latar belakang dari gambar yang anda ambil semakin kuat. Begitu pula sebaliknya.

Baca Juga :







Dengan anda mengetahui cara setting kamera Samsung Galaxy A2 Core agar seperti DSLR, maka segera praktekkan cara di atas dan dapatkan hasil jepretan anda yang terbaik. Tunjukkan hasil gambar terbaik dari jepretan anda!