Ini Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy A2 Core Hingga 70%

Samsungtutorial.com - Baterai terkadang menjadi masalah bagi para pengguna smartphone. Hal ini dikarenakan baterai smartphone akan cepat surut jika selalu dipakai. Nah, hal ini lah terkadang menadi salah satu kelemahan. Namun, bagi anda pengguna Samsung Galaxy A2 Core, kini tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk menghemat baterai anda hingga 70%. Berikut cara menghemat baterai Samsung Galaxy A2 Core hingga 70%.

Baca Juga :






Ini Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy A2 Core Hingga 70%


1. Jangan Asal Install Aplikasi

Terkadang anda asal dalam mengintal aplikasi tanpa membaca terlebih dahulu akses apa saja yang dibutuhkan oleh aplikasi tersebut pada smartphone anda. Karena terkadang suatu aplikasi memang dapat membuat baterai Samsung Galaxy A2 Core anda cepat habis karena aplikasi tersebut secara terus menerus selalu melakukan PING lokasi android anda. Untuk itu, sebaiknya anda mengurangi install aplikasi yang membutuhkan akses lokasi dimana anda berada.


2. Perhatikan Aplikasi Yang Berjalan

Dalam penggunaan smartphone, sebaiknya anda memperhatikan juga aplikasi apa saja yang sedang berjalan. Karena dengan banyaknya aplikasi yang berjalan pada saat itu, secara otomatis baterai anda akan cepat surut. Untuk itu, pastikan aplikasi yang berjalan hanyalah aplikasi yang memang sedang anda butuhkan. Jangan sampai banyak aplikasi yang berjalan, namun anda sendiri sedang tidak membutuhkan aplikasi tersebut atau dengan kata lain aktifkan aplikasi yang memang anda butuhkan saja.







3. Mengganti Tema

Untuk menghemat penggunaan baterai Samsung Galaxy A2 Core ini hingga 70% anda dapat mengganti tema yang ada. Karena sebagian tema bawaan maupun tema yang anda install di Play Store memang membuat baterai smartphone anda cepat surut atau cepat habis. Untuk itu sebaiknya gunakan tema yang memang dapat menghemat penggunaan baterai. Tidak bisa dipungkiri, bahwa tema yang ada di smartphone anda memang bagus apalagi tema yang anda install langsung melalui Play Store, namun tidak ada salahnya juga anda mengganti tema dengan tema yang memang tidak membutuhkan penggunaan baterai terlalu banyak. Dengan kata lain, pilihlah tema yang meminimalisasi penggunaan baterai.


4. Tweak Wifi

Samsung Galaxy A2 Core ini merupakan jajaran smartphone Samsung yang dimana dapat diatur agar mencari jaringan Wifi secara mandiri. Dengan HP Samsung ini mencari jaringan Wifi secara mandiri maka dapat dipastikan penggunaan baterai pun akan boros. Untuk itu, sebaiknya anda melakukan pengaturan agar Wifi pada smartphone anda hanya melakukan scanning jika anda aktifkan saja. Hal ini tentunya akan membantu menghemat baterai Samsung Galaxy A2 Core anda.


5. Matikan Fitur Smart Stay

Samsung Galaxy A2 Core ini dibekali dengan fitur Smart Stay. Yang dinana fitur ini akan membuat HP anda menyala ketika anda menatap layarnya, tetapi dengan fitur ini maka tentunya akan berimbas sangat besar dengan penggunaan baterai pada HP Samsung anda. Untuk itu, sebaiknya matikan atau non aktifkan situr Smart Stay ini untuk menghemat baterai anda.

Dengan adanya beberapa cara menghemat baterai Samsung Galaxy A2 Core hingga 70% di atas, semoga dapat membantu anda dalam penggunaan baterai secara maksimal. Jangan sampai baterai anda hanya terbuang dengan sia-sia karena aplikasi yang memang sedang tidak anda butuhkan pada saat itu. Pastikan aplikasi yang berjalan memang merupakan aplikasi ataupun fitur yang memang anda butuhkan. Tentunya anda juga ingin menghemat baterai anda kan?

Baca Juga :







Sekian Penjelasan Mengenai Ini Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy A2 Core Hingga 70%. Semoga Bermanfaat!